Minggu, 29 Mei 2016

Sambutan Presiden Direktur Kalbe Farma

Sambutan Presiden Direktur Kalbe Farma






Sejalan dengan pertumbuhan dan kemajuan Indonesia, kesehatan telah menjadi faktor yang semakin penting dalam meningkatkan kesejahteraan dan produktivitas bangsa. Kalbe, sebagai perusahaan di bidang kesehatan, terus berinovasi untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia. Dalam perjalanannya hingga kini Kalbe tak henti berinovasi memberikan persembahan terbaik bagi kemajuan kesehatan masyarakat Indonesia.

Kalbe berkontribusi untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat Indonesia, dengan ketersediaan produk yang lengkap mulai dari obat resep, obat bebas, produk kesehatan konsumen dan produk nutrisi. Dengan didukung semangat inovasi, Kalbe telah bertransformasi dari awal yang sederhana hingga kini menjadi perusahaan farmasi publik terbesar di Asia Tenggara. Kalbe mengembangkan portofolio produk dari semula obat bebas, berkembang dengan obat resep dan produk nutrisi, hingga kini Kalbe juga masuk ke segmen alat kesehatan, dan jasa pelayanan kesehatan, dan pada saat yang sama membangun kompetensi dalam bidang riset dan pengembangan bioteknologi.


Pengembangan ini sejalan dengan visi Kalbe untuk menjadi perusahaan kesehatan Indonesia yang terbaik yang didukung oleh inovasi, merek yang kuat dan manajemen yang prima. Hal ini juga mendukung misi Kalbe dalam meningkatkan kesehatan untuk kehidupan yang lebih baik. 

Kalbe juga memiliki portofolio yang lengkap untuk semua segmen, mulai dari segmen atas, menengah dan bawah. Kalbe menyambut disetujuinya Undang-undang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial dalam rangka pelaksanaan Sistem Jaminan Sosial Nasional. Dalam mengantisipasi diberlakukannya jaminan kesehatan secara nasional, Kalbe telah mempersiapkan diri dengan meningkatkan fasilitas produksi obat generik agar dapat berproduksi secara efisien dan produktif, untuk mendukung tercapainya ketersediaan obat berkualitas dengan harga terjangkau bagi seluruh masyarakat Indonesia. Perluasan jaringan distribusi di Indonesa juga tengah dilakukan sebagai langkah Kalbe untuk menjamin dan meningkatkan ketersediaan produk di seluruh wilayah Indonesia. 

Perseroan menyadari bahwa penerapan GCG mempunyai relevansi terhadap kinerja Perseroan karena hasil akhir penerapan GCG adalah meningkatkan kinerja serta citra perusahaan yang baik. Kalbe berkomitmen penuh melaksanakan tata kelola di seluruh tingkatan dan jenjang organisasi dengan berpedoman pada berbagai ketentuan dan persyaratan terkait dengan pelaksanaan Tata Kelola Perusahaan yang Baik atau Good Corporate Governance (GCG). Perseroan juga berupaya menyelaraskan budaya Grup Kalbe dengan asas-asas GCG yang dituangkan dalam Panca Sradha Kalbe, yaitu nilai-nilai dasar Perseroan yang digali dari nilai-nilai yang dikembangkan oleh Pendiri Kalbe.

Sejalan dengan misinya, Kalbe berpegang pada komitmen untuk melaksanakan tanggung jawab sosial kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan sosial yang difokuskan pada empat pilar yaitu kesehatan, pendidikan, lingkungan dan sarana. Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, kami juga telah mengimplementasikan ISO 14001:2004 pada fasilitas produksi kami. Kalbe terus melakukan perbaikan dalam upaya-upaya pencegahan pencemaran lingkungan. 

Dengan didukung semangat inovasi, Kalbe akan terus mengembangkan diri untuk meningkatkan kontribusi bagi seluruh pemangku kepentingan dalam menjalani dan memaknai misinya demi meningkatkan kesehatan untuk kehidupan yang lebih baik.


sumber: www.kalbe.co.id




Bernadette Ruth Irawati Setiady - Presiden Direktur


Presiden Direktur Perseroan sejak tahun 2008. Saat ini beliau menjabat sebagai Presiden Direktur Perseroan berdasarkan pernyataan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Perseroan tanggal 14 Mei 2014. Warga Negara Indonesia. Lahir di Jakarta pada tanggal 19 Mei 1962. Meraih gelar Master of Science dari Faculty of Food Science, Cornell University Ithaca, New York, Amerika Serikat tahun 1986.

Sejak tahun 1987, beliau memulai karirnya sebagai Product Manager di PT Bukit Manikam Sakti, Divisi Infant Food dari PT Kalbe Farma, kemudian tahun 1989, pindah ke PT Sanghiang Perkasa, anak perusahaan PT Kalbe Farma, yang bergerak di bidang makanan kesehatan. Pada bulan Febuari 1992, beliau ditarik kembali oleh PT Bukit Manikam Sakti untuk membangun dan mengembangkan divisi tersebut sebagai Presiden Direktur. Selanjutnya beliau menjabat sebagai Wakil Presiden untuk Manufacturing dan Sumber Daya Manusia di Helios Foods pada bulan November 1992 hingga 1994. Sejak tahun 1994 sampai saat ini beliau menjabat sebagai Presiden Direktur dari PT Sanghiang Perkasa, yang menjadi Divisi Nutrisi Kalbe. Di PT Kalbe Farma Tbk sendiri, beliau menjabat pada tahun 1997 hingga 2005 sebagai Marketing Director of Ethical and OTC Businesses, dan pada tahun 2006 setelah penggabungan usaha menjabat sebagai Direktur untuk bagian Corporate Strategy and Business Development. Pada tahun 2008, beliau diangkat sebagai Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk.

Saat ini beliau juga menjabat sebagai Presiden Direktur PT Sanghiang Perkasa, Direktur Asiawide Kalbe Philippines Inc., Direktur Innogene Kalbiotech Pte Ltd, and Presiden Komisaris PT Kalbe Morinaga Indonesia.


sumber : www.kalbe.co.id

semoga bermanfaat buat investor yang berminat investasi ke KLBF (Kalbe Farma).

salam sukses selalu


Tidak ada komentar:

Posting Komentar